Perpustakaan Unhan Jalin Kerjasama dengan Perpustakaan Unri

Kesekian kalinya perpustakaan Universitas Riau (Unri) yang berakredtasi “A” dan berstandar “ISO 9001” menerima kunjungan, untuk kali ini Perpustakaan Unri menerima kunjungan dari jajaran pengelola Perpustakaan Universitas Pertahanan (Unhan).

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan Unri Edyanus Herman Halim SE MS menyampaikan dizaman era revolusi industri 4.0 perpustakaan Unri terus mengembangkan teknologi berbasis pelayanan untuk mempermudah pengunjung, salah satunya pelayanan mandiri yang terdiri dari peminjaman dan pengembalian yang diciptakan pustakawan perpustakaan Unri sendiri.

“Dengan menggunakan sistem pelayananan mandiri ini perpustakaan Unri mempermudah pengunjung untuk melakukan transaksi tanpa harus dibantu oleh petugas, kita juga menyediakan Layanan Literatur Online (LLO) yang dapat diakses dimana saja”.

Untuk manambah koleksi baca perpustakaan bekerjasama dengan beberapa penerbit untuk penyediaan buku yang diletakkan di Bookstore guna mempermudahkan Mahasiswa, Dosen dan Umum mendapatkan buku yang lebih murah ketimbang dibeli tempat lain.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Pustaka Unhan Kolonel Sri Sundari SE MM menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk melakukan pengamatan terhadap kegiatan operasional dan sistem layanan di perpustakaan Unri. Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan suasana baru, membangkitkan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai pustakawan, dapat saling bertukar pengalaman antar pustakawan, dan diharapkan informasi yang diperoleh dari hasil kunjungan tersebut dapat dijadikan alat evaluasi kinerja pustakawan dan layanan perpustakaan bagi pemustaka khususnya Unhan itu sendiri .

“Sebelumnya Unhan dan Unri telah melakukan penandatanganan MoU, menindaklanjuti hal itu kami berinisiatif untuk menjalin kerjasama juga dengan Perpustakaan Unri, terlebih kami dengar Perpustakaan Unri memiliki akreditasi “A”dan bersertifikat “ISO 9001”,” ungkapnya.

Selain itu, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk menjalin kerjasama antar perpustakaan, yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh kedua kepala perpustakaan. Kerjasama dilakukan dalam hal pengembangan koleksi, saling bertukar informasi, dan dalam penguatan kelembagaan masing-masing perpustakaan, yang dilaksanakan Ruangan Meeting Room lantai 1 Gedung Perpustakaan Kampus Binawidya Unri, Jumat (1/3). (Lydia)***

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Tinggalkan Komentar

Terimakasih
telah Berkunjung

Ikuti Kami

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin