Edyanus Targetkan Perpustakaan di Desa Binaan Unri

Kamis (28/2), Perpustakaan Universitas Riau (Unri) mengadakan pertemuan dengan segala unsur jajarannya dalam rangka silaturahmi dan sekaligus menyambut Kepala Perpustakaan Unri yang baru dilantik.

Pada pertemuan ini, Kepala Perpustakaan Unri, Edyanus Herman Halim menghimbau pegawai Perpustakaan untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya untuk membangun etos kerja yang lebih baik.

Lebih lanjut, Edyanus fokus meningkatkan sistem ilmu teknologi (IT) yang diciptakan perpustakaan Unri sendiri, untuk mempermudahkan pelayanan pengunjung dari Dosen, Mahasiswa, maupun Umum untuk peminjaman dan pengembalian buku.

Sebagai penopang Tri Dharma Perguruan Tinggi, perpustakaan dituntut untuk menyediakan koleksi-koleksi penopang kurikulum perkuliahan, bukan hanya koleksi analog, akan tetapi juga koleksi digital seperti e-journal dan ebook, disamping sebagai pusat penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Dan yang tak kalah pentingnya, saat ini perpustakaan perguruan tinggi dituntut untuk menerapkan sistem manajemen mutu (SMM) ISO 9001 di perpustakaan, tidak lagi sebatas akreditasi yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“saya mendapatkan amanah dari Rektor Unri untuk mempertahankan akreditasi “A” yang sebelumnya telah diraih Perpustakaan Unri dan mengupgrade “ISO 9001;2008” menjadi “ISO 9001:2015”, serta melanjutkan upload jurnal yang telah dilakukan sebelumnya,  untuk itu marilah kita bersama-sama bekerja mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya diruangan Meeting Room lantai 1 Gedung Perpustakaan Kampus Binawidya Unri.

Edyanus juga menargetkan peningkatkan interaksi antara Perpustakaan Unri dan Perpustakaan Fakultas, “Salah satu kegiatan yang akan kita lakukan diluar tugas rutin, kita akan melakukan pengabdian dengan mendirikan Perpustakaan di Desa Binaan Universitas Riau yang dapat berfungsi tidak hanya sebagai ruang baca masyarakat desa tetapi juga sebagai pusat informasi kewirausahaan UMKM di pedesaan,” tutupnya. (Lydia)***

Bagikan

Tinggalkan Komentar