AUDIT EKSTERNAL ISO 9001: 2015 UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS RIAU

Perpustakaan Universitas Riau (Unri) terus meningkatkan mutu pelayanannya kepada Pemustaka dan Civitas Akademika Unri, dengan berupaya mengupgrade Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015.

Untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, tim manajemen mutu bekerja keras untuk melewati beberapa proses dan tahapan, salah satunya yaitu audit eksternal dari PT. SGS Indonesia oleh auditor Yuni Kharisman, kehadiran Auditor ini untuk memastikan bahwa seluruh prosedur kegiatan layanan di Perpustakaan Unri sudah dilaksanakan sesuai dengan standar layanan.

Pelaksanaan Audit ini berlangsung selama dua hari tanggal 17-18 Juni 2019, diawali dengan acara pembukaan di ruang Kepala UPT Perpustakaan Unri kemudian dilanjutkan dengan proses pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen yang telah disiapkan.

Kepala Perpustakaan Unri, Edyanus Herman Halim, SE MS mengatakan “ada lima divisi yang diaudit yakni divisi Managemen Representative, Pengembangan Koleksi, Tata Usaha, Teknologi Informasi, serta divisi Pelayanan”.

“Sebelum dilakukan audit eksternal, Perpustakaan telah melakukan audit internal pada bulan Mei lalu, audit internal ini merupakan  salah satu persyaratan yang harus dilakukan sebelum melakukan kegiatan audit eksternal, Alhamdulillah Audit Eksternal berjalan lancar dan tidak ditemukan temuan yang berdampak tidak baik, Namun beberapa hal ada yang harus segera diperbaiki walaupun tidak berpotensi buruk untuk kedepannya. UPT. Perpustakaan akan melakukan perbaikan sesuai catatan-catatan yang diberikan Auditor eksternal dalam waktu kurang dari satu bulan sesuai ketentuan manual mutu dalam ISO 9001:2015. ” Tutupnya. (Lydia)***

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Tinggalkan Komentar

Terimakasih
telah Berkunjung

Ikuti Kami

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin