Kunjungan Benchmarking Perpustakaan IPB

Rombongan Perpustakaan Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor Selasa (11/10) mengunjungi Perpustakaan Universitas Riau (UR) dalam kegiatan Benchmarking ke beberapa perpustakaan perguruan tinggi di Sumatera. Rombongan berjumlah 8 orang yang dipimpin Kepala Perpustakaan IPB Ir. Sumarlinah, M.Si. disambut langsung Kepala Perpustakaan UR, Agus Sutikno, SP., M.Si. dan Sekretaris Perpustakaan UR, Dra. Endang Murniati, S.Sos.

Menurut Kepala Perpustakaan IPB, Ir. Sumarlinah, M.Si. kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi, bertukar pikiran dan bertukar pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan. “Pertama ingin bersilaturahmi dengan pengelola perpustakaan-perpustakaan PT di Sumatera. Selain itu untuk bertukar pengalaman,” jelas Sumarlinah dalam sambutannya.

Dikatakan Sumarlinah, Perpustakaan UR dipilih sebagai salah satu tempat kunjungan karena ia melihat bahwa telah banyak pustakawan UR berprestasi di tingkat nasional selama 4 tahun terakhir ini. “Kami melihat pengembangan SDM pustakawan UR cukup baik, sehingga kami ingin melihat bagaimana strategi yang dilakukan,” papar Sumarlinah.

Selain itu, menurut Sumarlinah perkembangan Perpustakaan UR selama 4 terakhir ini pesat perkembangannya baik pengembangan teknologi informasi perpustakaan dan sistem keterpaduan antar perpustakaan fakultas.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan UR, Agus Sutikno, SP., M.Si. mengatakan mendapatkan penghargaan yang luar biasa dikunjungi oleh rombongan Perpustakaan IPB. “Kami harus lebih banyak belajar dengan Perpustakaan IPB yang telah lama mengembangkan perpustakaannya menjadi perpustakaan modern,” tegas Agus.

Kegiatan pertemuan dimulai dengan paparan penyampaian sistem layanan dan pengembangan Perpustakaan UR oleh Kepala Bidang IT Perpustakaan, Evi Susanti, S.Sos. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan layanan-layanan yang ada di Perpustakaan UR.

Bagikan

Tinggalkan Komentar

PENGUMUMAN

NB: Layanan Eform Akan di kerjakan saat layanan kembali dibuka sesuai antrian Eform masuk.