Perpustakaan UNRI Terima Kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

UPT Perpustakaan Universitas Riau (Perpustakaan UNRI) mendapat kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (DISPUSIP Pemprov. Kalbar) pada Senin 23 Juli 2018.

Rombongan terdiri dari 4 orang, yaitu Drs. Sahroni (Kepala Bidang Deposit, Konservasi, Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan), Dra. Sri Sundari (Kasi. Deposit), Kasnawati (Pengelola Bahan Perpustakaan), Novi Muharrami (Penerjemah di Bidang Pelayanan).

Menurut Bapak Drs. Sahroni, ” Kunjungan ini dalam rangka menelusuri naskah-naskah yang berkaitan dengan Budaya Melayu, banyak kemiripan antara Melayu Sumatera dan Melayu Pontianak dimulai dari makanan-makanan, pakaian adat istiadat dan bahasa, kami mencoba mengungkapkan antara hubungan perkembangan daerah Sumatera dengan dataran di Kalimantan, Selain itu Perpustakaan Perguruan Tinggi dari sisi pengembangan, teknologi dan koleksinya jauh lebih baik dari Perpustakaan Daerah, belajar pengembangan, teknologi dan koleksinya. Oleh karena itu untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan SDM kami mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Unri”.

Pertemuan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 1 Perpustakaan Unri tersebut disambut hangat oleh Plt. Kepala Perpustakaan Unri, Ibu Dra. Endang Murniati, S.Sos beserta jajarannya, pertemuan diisi dengan tanya jawab dan berbagi informasi terkait kegiatan kepustakawanan yang dilakukan perpustakaan kedua belah pihak selama ini, dan dilanjutkan mengelilingi Perpustakaan Unri dengan melihat secara detail proses-proses yang ada diruangan perpustakaan Unri.

Tamu dari DISPUSIP Pemprov. Kalbar mengakhiri kunjungan dengan mengabadikan momen berfoto di depan pintu masuk Perpustakaan Unri.
Semoga ilmu dan informasi yang di peroleh dapat bermanfaat dan digunakan pada daerah asal. (Lydia)

Bagikan

Tinggalkan Komentar