Perpustakaan UNRI Taja Pelatihan Software Anti Plagiarisme Turnitin

Plagiarisme merupakan permasalahan yang sering terjadi di dunia akademis, untuk mencegah hal tersebut, Perpustakaan Universitas Riau menggelar Pelatihan Software Anti Plagiarisme Turnitin dan Penelusuran Informasi E-Book Ebsco di Meeting Room Lantai I Perpustakaan Unri, Senin (20/8).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini dibagi menjadi 2 sesi, satu sesi diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing Fakultas, Program Studi, Unit/Lembaga, Pustakawan, dan Pengelola Jurnal di Unri.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Thamrin, M,Sc menjelaskan Pelatihan ini diselenggarakannya agar semua Civitas Academika mengerti tentang penggunaan Turnitin dan dapat di manfaatkan sebaik baiknya. Aplikasi ini digunakan untuk mencegah terjadinya plagiat atau penjiplakan karya ilmiah dengan Sistem pengecekan similaritas atau persamaan dalam karya ilmiah.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber, yaitu Dadi Haryadi, SE, MM dan Eric Junikon (perwakilan dari vendor), dan pelatihan ditutup dengan sesi Tanya Jawab. (Lydia).

Bagikan

Tinggalkan Komentar