Perpustakaan Cabang Dituntut Lakukan Pengembangan Bidang IT

Sertifikat ISO 9001 yang diraih oleh Perpustakaan Universitas Riau

Setelah resminya berdiri dan telah dilantiknya Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Riau (Unri) beberapa waktu lalu, selanjutnya secara bertahap juga telah dipilih Kepala Cabang Perpustakaan untuk fakultas paling bungsu ini. Untuk itu, Perpustaakan Unri memberikan kepercayaan kepada Rekhman S.Sos untuk memimpin Perpustakaan Cabang di Fakultas Keperawatan untuk periode 2018-2022.

“Selamat kami ucapkan kepada Kepala Cabang Perpustakaan Fakultas Keperawatan atas amanah ini, karena Fakultas Keperawatan adalah fakultas yang paling bungsu, sehingga diharapkan dapat mengejar dan menggesa pengembangan serta peningkatan pelayanan,” demikian harapan Kepala Perpustakaan Unri Agus Sutikno SP, M.Si saat kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Penandatanganan Pakta Integritas Kepala Cabang Perpustakaan Fakultas Keperawatan, Jumat (9/2) di Ruang Serbaguna Perpustakaan Unri.

Terkait pengembangan, lanjut Agus, Perpustakaan Fakultas Keperawatan perlu berkoordinasi dengan pihak IT Perpustakaan untuk mengintegrasikan sistem slimnya dengan Perpustakaan Unri dan sistem slim Perpustakaan Fakultas lainnya. “Kita yakin Kepala Perpustakaan Cabang Fakultas Keperawatan ini mampu untuk melakukan pengembangan ini, karena Saudara Rekhman ini merupakan satu dari tiga Pustakawan pria yang ada di Universitas Riau ini,” lanjut Agus.

Lebih lanjut, Perpustakaan Cabang diharapkan bisa mengacu kepada Perpustakaan Pusat (Unri) dalam memberikan pelayanan dan melakukan pengembangan. Hal ini karena Perpustakaan Unri telah memiliki Sertifikat ISO dari Lembaga Internasional dari Amerika Serikat. “Kita patut berbangga, setelah berupaya selama kurang lebih satu setengah tahun, Perpustakaan Unri telah memiliki Sertifikat ISO, namun ini bukanlah akhir dari peningkatan pelayanan kita, karena Sertifikat ISO ini perlu dipertahankan, sehingga mewajibkan kita untuk terus melakukan pengembangan dan peningkatan pelayanan,” jelas Agus.***

Sertifikat ISO 9001 yang diraih oleh Perpustakaan Universitas Riau

Bagikan

Tinggalkan Komentar