E-FORM Perpustakaan Universitas Riau

Sejalan dengan tagline dari Perpustakaan Universitas Riau yang beberapa waktu lalu dibawa saat pembukaan Milad Universitas Riau yaitu “UPT Perpustakaan UR Menuju Library Yang Terintegrasi Dan Berjejaring Di Era Industri 4.0” Perpustakaan Universitas Riau yang beberapa waktu lalu juga sudah mengantongi Sertifikat ISO (International Organization for Standardization) yang telah diupgrade, sebelumnya dari ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015. Dalam usaha untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu serta kualitas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemustaka dan civitas akademika. Perpustakaan Universitas Riau mengimplementasikan tagline diatas sesuai kebutuhan dan mobilitas zaman.

(FORM digital Perpustakaan Universitas Riau)

permasalahan lingkungan akhir-akhir ini telah menjadi “konsumsi”dan keresahan harian masyarakat. Penebangan hutan, polusi, sampah, bahkan krisis energi adalah bentuk realita permasalahan lingkungan. Bahkan eksistensi manusia kini diasumsikan menjadi latar belakang permasalahan yang ada. Berbagai inovasi telah dikembangkan seiring dengan kompleksnya masalah yang ada.

Nah, Di abad kedua puluh satu dikenal sebagai era informasi dimana semua berbasis digital ini, perubahan yang tampak signifikan adalah adanya perubahan gaya hidup masyarakat terutama yang berkaitan dengan tekstual dan visual. Perkembangan teknologi yang pesat memberikan arah baru kepada masyarakat untuk menerapkannya dalam banyak hal. Teknologi informasi dan komunikasi sendiri dapat menjadi sarana dan solusi cerdas sesuai permasalahan era masa kini.

Untuk mengurangi jumlah limbah kertas dan mengurangi penebangan pohon yang berlebihan, paperless adalah salah satu solusi yang solutif. yang dimaksud dengan paperless sendiri adalah sebuah metode dimana dokumen-dokumen & data-data yang memungkinkan untuk dibuat digital akan di konversi ke dalam bentuk digital file & disimpan kedalam digital storage. Sangat pas sekali ya, dengan kriteria millenials yang mobilitas nya semakin tinggi dan ingin sesuatu yang efektif dan efisien. Metode paperless sendiri adalah salah satu bentuk dukungan dan partisipasi kita dalam program “Go Green” yang di rencanakan oleh pemerintah.

 

Bagikan post ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Terimakasih
telah Berkunjung

Ikuti Kami

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin