• The Best Solution in the Search

Kunjungan FISIP UGN ke Perpustakaan Unri

ByAnton

Kunjungan FISIP UGN ke Perpustakaan Unri

Rabu (9/5) Perpustakaan Universitas Riau menerima kunjungan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Graha Nusantara (UGN) Padang Sidimpuan dalam rangka silaturahmi dan sharing informasi di Lantai I Gedung Perpustakaan Unri.

Dra. Endang Murniati, S.Sos, selaku PLT Ka. Perpustakaan Unri didampingi Edi Gunardi, S.Pd (Kasubbag. TU) beserta Evi Susanti, S.Si (Kabid IT) serta beberapa staf Perpustakaan Unri menyambut hangat kedatangan rombongan dari UGN.

Dalam kesempatan tersebut Endang mengajak Dekan FISIP UGN Padang Sidimpuan, Nurbaya Hariaja, S.Sos, M.AP beserta rombongan yang berjumlah 43 orang yang terdiri dari 3 orang Dosen dan 39 orang mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara berkeliling Perpustakaan Unri, untuk melihat berbagai fasilitas dan koleksi.

Endang menjelaskan bahwa Perpustakaan Unri telah menerapkan ISO 9001:2008 dengan artian bahwa sistem manajemen layanan di Perpustakaan Unri sudah berstandar internasional dan telah meraih akreditasi A sejak tahun 2013.

“Perpustakaan saat ini melayani lebih dari 27.500 mahasiswa, 1.400 dosen dan 654 karyawan. Perpustakaan Unri menyimpan lebih dari 132.000 judul atau 365.000 eksemplar koleksi bahan pustaka, dengan pertambahan setiap tahun sekitar 8.500 eksemplar. Selain itu perpustakaan juga memiliki koleksi elektronik yang terdiri dari jurnal dan bahan-bahan koleksiĀ “local content”. Jumlah e-journal yang dilanggan lebih dari 5.000 judul dalam berbagai disiplin ilmu yang diperlukan terutama oleh sivitas akademika Unri. Kedua jenis koleksi elektronik jurnal tersebut dapat diakses melalui jaringan www: lib.unri.ac.id dan www:ur-lib.com,” terang Endang.

“Perpustakaan Unri telah menggunakan sistem otomasi dengan menggunakan program SliMS dan untuk pelayanannya sudah diterapkan pelayanan mandiri untuk transaksi peminjaman, perpanjangan dan pengembalian buku dalam upaya untuk meningkatkan
pelayanan,” tambah Endang.

Nurbaya diakhir kunjungannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dan berharap UGN dapat segera mencontoh layanan yang diterapkan di Perpustakaan Unri, kegiatan ditutup dengan Foto Bersama di depan Gedung Perpustakaan Unri. (Lydia)


About the author

Anton administrator

Leave a Reply