Nav view search

Navigation

Search

Logo - INFORMASI JURNAL TRIAL "BUREAU VAN DIJK" DI BAGIAN KIRI BAWAH WEB - - RIAU UNIVERSITY LIBRARY HAS THE MOTTO "THE BEST SOLUTION IN THE SEARCH" - WITH A VISION OF BECOMING THE LEARNING RESOURCE CENTER BASED ON INFORMATION TECHNOLOGY IN 2035 -


Articles

Layanan SMS Gateway Perpustakaan Universitas Riau

Layanan SMS Gateway ini bertujuan mempermudah sivitas akademika Universitas Riau (Anggota Biasa) dan Anggota Luar Biasa (anggota di luar sivitas akademika Universitas Riau) untuk mengetahui keterlambatan pengembalian buku (bahan perpustakaa), pengecekan peminjaman buku, pengecekan masa berlaku, keanggotaan, pengecekan ketersediaan buku dan memberikan saran atau usulan kepada Perpustakaan Universitas Riau.

Khusus informasi keterlambatan pengembalian buku (bahan perpustakaan) akan terkirim secara otomatis dari data base perpustakaan kepada anggota yang terlambat dalam pengembalian. Informasi keterlambatan berupa judul buku dan besar denda keterlambatan. SMS informasi keterlambatan akan terkirim setiap hari hingga anggota mengembalikan buku (bahan perpustakaan) di pelayanan administrasi perpustakaan. 

Begitu juga informasi masa validasi keanggotaan. Bagi pemustaka yang masa berlaku keanggotaannya sudah habis akan dikirim SMS informasi pada tanggal validasi berakhir secara otomatis dari data base perpustakaan. SMS informasi validasi akan terkirim setiap hari kepada pemustaka hingga yang bersangkutan melakukan registrasi pada pelayanan administrasi perpustakaan.

Prosedur layanan SMS Gateway sebagai berikut:

Nomor Layanan SMS Gateway : 0821 6999 3500

Format SMS :

  • Layanan Pengecekan  Peminjaman Buku

Ketik: CP.(Nomor Anggota)

Nomor Anggota yang tertera pada barcode KTA Mahasiswa 2012 ke bawah dan NIM bagi mahasiswa 2013 ke atas.
Contoh : CP.1913198905240111

  • Layanan Pengecekan Keanggotaan (Masa Berlaku Kartu Tanda Anggota dan Kartu Baca)

Ketik: CM.(Nomor Anggota)

Nomor Anggota  yang tertera pada barcode KTA bagi Mahasiswa 2012 ke bawah dan NIM bagi mahasiswa 2013 ke atas. 
Contoh : CM.1913198905240111

  • Layanan Pengecekan Ketersediaan Koleksi Buku (Bahan Perpustakaan)

Ketik:  CEK.(Judul Buku)
Contoh : CEK.Sejarah Indonesia

  • Layanan Saran dan Usulan bagi Perpustakaan Universitas Riau

Ketik: SARAN.(Isi Saran) 
Contoh : SARAN.Pustaka Makin OK

Additional information